Manfaat Buah Durian

Manfaat Buah Durian - Jumpa lagi dengan saya agan-agan sekalian, bagaimana kabar agan hari ini? masih tetap semangat bukan? kali ini ijinkan saya mengupas masalah manfaat buah durian yang selalu jadi primadona di kalangan masyarakat kita khususnya sampai-sampai orang barat mengatakan bahwa buah durian itu "Bau Seperti Neraka Namun Rasa Seperti Surga", haha. Emangnya apa benar begitu keadaanya. Tidak cuman soal rasa yang seperti surga namun manfaatnya juga tak kalah seperti rasanya.
Langsung aja ya gan, inilah manfaat buah durian yang "melegenda" itu :

1. Di dalam buah durian terkandung nutrisi yang tinggi, kandungannya terdiri dari Vitamin B, C serta Zat Besi, Kalium,  thiamin, magnesium, seng, fosfor, riblofavin, omega 3 , 6. Dan juga mengandung phytonurient, phytosterol,polyphenol,  organosulfur, antioksidan, tryptophan, karbohidrat, lemak tak jenuh serta protein.
2. Bisa meningkatkan "vitalitas" laki-laki, menghangatkan badan, serta meningkatkan kebugaran mental.
3. Di dalam durian juga terkandung zat phytonutrien yang ditengarai dapat memberikan reaksi non aktifnya penyebab kanker, meningkatkan sistem kekebalan di dalam tubuh, mencegah terjadinya katarak serta memberikan efek menurunkan resiko adanya penyakit yang kronis seperti hipertensi, kanker, jantung serta diabetes.


Manfaat Buah Durian

4. Durian juga mengandung zat polyphenol dan anti oksidan yang memiliki kemampuan lebih baik dari vitamin, dari dalam durian mengandung vitamin c sebanyak 22.9-107/100 gr.
5. Kandungan phytosterol di dalam buah durian juga memberikan manfaat untuk memperbaiki ketahanan terhadap kanker di dalam tubuh, memperbaiki reaksi anti tumor pada tubuh serta dapat menghambat pertumbuhan tumor secara langsung.
6. Kemudian di dalam buah durian juga terkandung zat organosulfur yang biasanya dapat dijumpai pada bawang putih, yang dapat berfungsi untuk menurunkan sintesa kolesterol sel hati. Sebagai anti-radang, anti-oksidan, anti-mikroba yang juga merupakan komponen insulin untuk meningkatkan serapan glukosa sebagai penghasil energi. Bersamaan dengan thiamin serta biotin dapat membantu untuk menjaga kstabilan kadar gula darah.
7. Serta yang terakhir yang dapat saya sampaikan di sini adalah zat tryptopan berupa salah satu asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan serotonin, melatonin serta miacin yang mampu memberikan efek mencegah rasa cemas, rasa depresi, stress, rasa sakit, susah tidur serta lainnya.

Demikian yang dapat saya sampaikan untuk Manfaat Buah Durian kali ini, dan semoga bermanfaat untuk kamu semua.