Bawor Berbuah Tanpa Musim


Bawor Berbuah Tanpa Musim

Bawor Berbuah Tanpa Musim - Tahukah Anda, bila bibit durian bawor yogyakarta berbuah tidak mengenal musim ? ,
  • Maksudnya Bagaimana ini ?
  • Bukankah pada Umumnya Tanaman Durian Berbuah Satu Tahun Sekali ?
  • Mana Mungkin?
Oke, Lebih baik saya jelaskan yang dimaksud dengan kata-kata di atas daripada nanti bisa menjadi salah kaprah di kalangan saudara sekalian.
Hal ini bisa saja terjadi pada pohon durian bawor yogyakarta, dengan Teknik Pengaturan Masa Pembuahan Di Luar Musimnya. Serta sebaiknya anda sudah tahu dulu tentang cara penanaman bibit durian bawor yogyakarta. Jika sudah maka Tekniknya Seperti berikut ini :
1. Kita atur pembungaan Pohon Durian pada setiap blok, Contoh : Kita ingin pohon berbuah pada bulan Nov-Agsts, Maka dibutuhkan adalah

PUPUK
  • NPK = 1,5 - 2 Kg.
  • POWER NUTRITION = 1 Sendok Makan
  • AIR = 10 L.
Dicampur Untuk Menyiram 1 BATANG POHON. Ditambah :
  • POC NASA = 3 - 4 TUTUP
  • HORMONIK = 1 TUTUP
  • AIR = 1 tangki semprot.
  • Campur Dan Masukkan Dalam Tangki Penyemprotan.
Lakukan Penyemprotan setiap 7 hari sekali sebanyak 3 kali penyemprotan/ tangki. Lakukan hal ini pada bulan MARET, SERTA pada 3 bulan SEBELUMNYA berarti pada bulan DESEMBER lahan dikeringkan terlebih dahulu. Bila masa pengeringan turun hujan, gunakan saluran pembuangan air serta pada jarak 5 meter di sekeliling pohon di beri MULSA.
Setelah bunga mekar, 2 bulan kemudian berikan pupuk NPK 0.5 - 1 Kg untuk setiap pohon. Jangan Sampai Pohon mengeluarkan tunas daun, agar tidak sampai terjadi perebutan unsur hara antara buah dan daun. Untuk itu diperlukan = POWER NUTRITION . 1 Botol bisa digunakan untuk 30 - 50 pohon.

PENYERBUKAN PADA POHON DURIAN.

Perlu Anda perhatikan di sini, Setiap bunga BELUM TENTU menjadi buah karena pada dasarnya bunga durian mekar pada sore dan malam hari dimana serangga penyerbuk sudah tidak banyak lagi serta bunga durian tumbuh tidak secara bersamaan, sementara penyerbukan akan berhasil BILAMANA bunga putik dan kepala sari matang bersama-sama, maka diperlukan PENYERBUKAN BUATAN, caranya : Sapukanlah kuas yang halus pada bunga yang mekarnya pada malam hari, Agar hasil Optimal ( 2B=Bagus Dan Banyak ) dalam satu lahan tersebut akan lebih baik bila ditanam lebih dari satu varietas pohon durian.

Selanjutnya, adalah Perawatan Pada Buah Durian Itu Sendiri. Bisa AnDa Baca Di sini.
Untuk Mengetahui Harga Bibit Durian Bawor Yogyakarta Bisa Anda Lihat Di sini.
Demikian Artikel saya tentang Bawor Berbuah Tanpa Musim, Terima Kasih sudah membaca.